4 Kebiasaan Sehat Setelah Bangun Tidur Pagi Hari

Masih ingat dengan lagu ini:

Bangun tidur ku terus mandi
Tidak lupa menggosok gigi
Habis mandi ku tolong ibu
Membersihkan tempat tidurku

Semenjak kecil kita sudah diajarkan bagaimana cara memulai aktivitas setelah bangun tidur. Dalam lagu tersebut, setelah kita bangun tidur, diajarkan untuk mandi, gosok gigi dan membersihkan tempat tidur.

Bagi anak kecil, aktivitas tersebut sudah cukup, namun bagi orang dewasa, aktivitas tersebut, meskipun sebagian harus dilakukan, namun tidak cukup hanya itu saja. Sebagai orang dewasa kita membutuhkan aktivitas setelah bangun tidur guna menerapkan kebiasaan hidup sehat.

4 Kebiasaan Sehat Setelah Bangun Tidur

Kebiasaan sehat memang menjadi pilihan, terutama disaat orang mulai mengalami berbagai gangguan kesehatan. Sehat merupakan hak setiap orang.

Seedbacklink affiliate

Bisa dibilang, sehat adalah suatu yang disebabkan oleh keadaan, pikiran, atau perasaan tenteram, tanpa memikirkan suatu masalah apapun. Jadi gambarannya, saat kesehatan didapat, kumpulan penyakit dan masalah yang sudah membelenggu di badan dan pikiran, bisa dihindari dan terlupakan.

Untuk menjaga kesehatan pada diri, memang bukan hal yang mudah. Apalagi bila kita merupakan tipe orang yang malas dan memiliki pola hidup berantakan. Jangankan kesehatan, sudah sehat saja masih beruntung, karena banyak kebiasaan buruk, yang bisa mengundang berbagai penyakit.

Oh ya Gaes, kali ini saya akan berbagai opini mengenai sesuatu yang mungkin belum kamu terapkan selama ini setelah bangun tidur. Ini penting loh dan semoga saja informasi ini bisa kamu lakukan konsisten setiap harinya. Tips supaya aktivitas di pagi hari menyenangkan, diantaranya adalah:

Seedbacklink affiliate

Tutup mata dan tarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan pikiran

Tips pertama ini memang terdengar biasa saja, namun kenyataannya memiliki manfaat yang luar biasa. Ada baiknya kamu menarik nafas dalam-dalam sebelum melakukan suatu aktivitas.

Menarik nafas dengan durasi dalam dan panjang ternyata punya manfaat psikologis dan fisiologis untuk kesehatan. Ini sangat baik kamu lakukan sebelum melakukan aktivitas.

Berbagai manfaat psikologisnya seperti meredakan stres, mengurangi rasa cemas serta menurunkan amarah. Sedangkan manfaat fisiologisnya yaitu memperbaiki sirkulasi darah, kemudian menurunkan tensi atau tekanan darah, dan meningkatkan fungsi paru.

Jangan lupa beribadah dan berdoa

Beribadah seperti sholat subuh bagi umat islam bisa menjadi terapi yang bagus bagi kesehatan fisik dan rohani. Begitu juga dengan berdoa. Semua orang silam sudah pernah melakukan hal ini. Kita semua tau dan setuju, alangkah baiknya berdoa sebelum melakukan sesuatu. Agar kamu diberikan kelancaran dan kesehatan dalam melakukan aktivitas setiap harinya.

Seedbacklink affiliate

Karena bila semua nikmat itu datang, kamu secara otomatis akan merasa sehat dan bahagia. Nikmat terbesar itu adalah kesehatan, dan untuk meraihnya kamu juga butuh selalu berdoa. Doa sangat penting karena bisa membantumu. Tuhan selalu ada disetiap kegiatan yang kamu lakukan, jika kamu memintanya.

Jadi apakah kamu termasuk seseorang yang selalu ingat untuk berdoa sebelum menjalankan kegiatan? Semoga saja ini sudah kamu lakukan.

Selalu berpikiran positif

Berpikir positif akan memberikan energi yang baik untuk menjaga kesehatanmu. Lupakan semua masalah kemarin yang pernah terjadi. Refresh kembali diri untuk berpikir positif. Karena kalau kita berpikir positif, semesta akan mendukungnya. Begitu kira-kira menurut teori the law of attraction.

Seedbacklink affiliate

Kalau kamu mengeluarkan aura positif, maka kamu akan menerima hasil positif. Atau bisa juga dengan mengucapkan kalimat seperti “Hari ini pasi lebih baik dari kemarin” dan “Semua akan baik-baik saja“. Ini akan menjadi penyemangatmu untuk memulai hari.

Makan pagi dengan menu sehat dan seimbang

Sebagai manusia yang masih memiliki kebutuhan untuk makan, sarapan sangat penting. Karena sebelum melakukan suatu aktivitas, kita membutuhkan energi lebih. Apalagi kalau kamu jomblo, butuh energi lebih banyak untuk mendapatkan kebahagiaan dari posisi kamu yang sekarang ini selalu sendiri. Hahahaha.

Sarapan dengan makanan yang bergizi atau makanan yang kamu sukai. Makan pagi atau sarapan bisa menyegarkan otak dan mengurangi resiko stres. Sarapan akan membantu kamu selalu berpikir positif. Karena tidak mungkin kamu menjalani semua aktivitas dalam satu hari dengan perut kosong dan lemas.

Seedbacklink affiliate

Nah Gaes, demikianlah pembahasan mengenai 4 kebiasaan sehat untuk memulai pagi hari. Semoga bisa menginspirasimu dalam menjaga kesehatan ya. Ingat, tanpa kesehatan, kita  tidak akan bisa memulai hari dengan baik dan bahagia. Jangan lupa, jika tulisan ini bermanfaat, bagikan tulisan ini kepada teman temanmu lainnya. Terimakasih

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan