Caraku Menghabiskan Waktu Setiap Hari

Bagaimana cara Anda menghabiskan waktu setiap hari?

Ini adalah Prompt ketiga yang akan aku jawab.

Kemarin sebenarnya ada promp baru, namun tidak jadi kujawab karena pertanyaannya yang berbahaya.

Mereka bertanya begini “siapa orang pertama yang membuat anda jatuh cinta?”

Daily promp

Anda tahu, aku lelaki yang telah beristri, dan dia, perempuanku, juga membaca blog ini. Maka aku tidak ingin menambahkn ingatan padanya tentang masalalu, karena perempuan adalah pengingat sejarah terbaik.

Menghabiskan Waktu Setiap Hari

Sudah 10 tahun aku tidak memiliki pekerjaan tetap seperti orang-orang pada umumnya. Maksudnya, aku tidak bekerja diperusahaan manapun secara tetap.

Semenjak memutuskan untuk resign dari perusahaan di Kalimantan Timur dulu, aku menjalani hidup serabutan di kampung halaman.

Tapi pengertiannya bukan menganggur, aku memang sengaja untuk membuat pekerjaanku sendiri.

Aku perancang dan pembuat web, namun kadang juga ikut pekerjaan musiman, misal jika BPS melakukan sensus penduduk, saya ikut, meski tidak selalu.

Seedbacklink affiliate

Kadang ada pekerjaan musiman dipenyelenggaraan pemilu, aku juga pernah ikut. Tapi sekali lagi, tidak setiap musim aku mendaftarkan diri.

Bagiku, pekerjaan itu bukan rumus jalan rejeki, karena rejeki sudah ada yang mengatur. Pekerjaan kadang hanya sebagai perantara mendapatkan rejeki.

Kadang saya tidak melakukan apa-apa di rumah, hanya malas malasan, bahasa gaulnya mager.

Hari-hari menyibukkan diri dalam pengembangan, menguraikan gagasan dan menerapkan ide, kadang menuliskannya, atau kadang mengimplementasikannya di websites, atau kuga dalam bentuk gambar.

Dan aku bersyukur atas apa yang telah diberikan Gusti Alloh, semuanya tampak baik-baik saja, bahkan tanpa sepeser uang.

Memang itu tidak masuk akal, hidup di jaman sekarang tanpa uang. Tapi maksudku begini “manusia, meski tidak punya uang, akan masih bisa hidup”

Seedbacklink affiliate

Bukankah kita diberi hidup di dunia ini bukan hanya bertujuan untuk mencari uang dan mati, pasti ada hal lain yang Tuhan inginkan dari menciptkan manusia.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan