Mengatur Tata Letak Iklan Otomatis Adsense Agar Rapi

Bagaimana cara mengatur tata letak iklan otomatis Google Adsense, ikuti panduan ini.

Ringkasan

  • Kenali beberapa point penting iklan otomatis Google Adsense sebelum diterapkan, apa saja keunggulannya dibandingkan iklan adsense manual.
  • Cara mengatur tata letak Google Adsense supaya terlihat rapi saat dipasang di websites.

Iklan otomatis AdSense adalah fitur yang disediakan oleh Google AdSense untuk membantu pemilik situs meningkatkan pendapatan iklan mereka secara otomatis. Fitur ini menggunakan teknologi machine learning untuk menganalisis konten halaman dan perilaku pengguna guna menentukan iklan yang paling relevan.

Beberapa poin penting tentang iklan otomatis AdSense:

  1. Optimasi Otomatis: AdSense secara otomatis mengoptimalkan jenis iklan, ukuran, dan penempatan untuk mencapai keseimbangan terbaik antara pengalaman pengguna dan pendapatan.
  2. Targeting Konten: Algoritma AdSense memahami konten halaman dan mencocokkannya dengan iklan yang paling sesuai. Ini dilakukan dengan mempertimbangkan kata kunci, topik, dan konteks halaman.
  3. Targeting Pengguna: AdSense juga memahami perilaku pengguna, seperti riwayat penelusuran dan preferensi, untuk menampilkan iklan yang paling mungkin menarik bagi pengguna tersebut.
  4. Responsif terhadap Perangkat: Iklan otomatis AdSense dirancang untuk menyesuaikan diri dengan berbagai perangkat, sehingga tampilan iklan optimal di perangkat desktop maupun mobile.
  5. Pemantauan dan Pelaporan: Pemilik situs dapat melihat performa iklan otomatis melalui panel kontrol AdSense, yang menyediakan data tentang tayangan iklan, klik, dan pendapatan.
  6. Pengaturan Kontrol: Meskipun iklan otomatis berfokus pada otomatisasi, pemilik situs masih dapat mengontrol beberapa aspek seperti jenis iklan yang diizinkan dan lokasi penempatan iklan.
  7. Eksperimen A/B: AdSense memungkinkan pemilik situs untuk melakukan eksperimen A/B untuk menguji berbagai pengaturan iklan dan menemukan kombinasi yang paling efektif.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan iklan otomatis AdSense harus mematuhi kebijakan Google AdSense dan prinsip-prinsip jurnalistik yang netral. Dengan menggunakan fitur ini, pemilik situs dapat memaksimalkan potensi pendapatan iklan mereka tanpa harus terlalu terlibat dalam pengelolaan iklan secara manual.

Mengatur Tata Letak Iklan Otomatis Adsense

Google AdSense telah menambahkan fitur baru yang disebut Area yang dikecualikan. Dengan fitur ini, Anda dapat menentukan area-area khusus agar tidak menampilkan iklan Otomatis di dalam halaman situs Anda.

Seedbacklink affiliate

Menurut mereka, penambahan fitur ini merupakan respons atas berbagai masukan yang diberikan oleh penayang iklan (publisher), yang ingin memiliki kontrol lebih besar terkait penempatan iklan di situs.

Lalu, bagaimana cara mengecualikan area iklan?

  1. Login ke akun AdSense Anda.
  2. Klik Iklan.
  3. Klik tombol Edit di samping nama situs Anda.
  4. Di panel sebelah kanan, klik Area yang dikecualikan di bawah “Iklan Otomatis”.
  5. Dalam pratinjau, Anda akan melihat kotak biru yang menampilkan kemungkinan penempatan iklan.
  6. Pilih area yang akan dikecualikan agar tidak menampilkan iklan dalam halaman. Setelah dipilih, warnanya akan berubah menjadi merah.
  7. Klik terapkan situs

Anda bisa melihat bantuan ini untuk menerapkannya:

7MCrVAOy4IvQf2OtQShkXEroPkYMkNw2EeNjOvqZ
Sumber gif: Email Google Adsense

PENTING:
Perlu beberapa waktu untuk menerapkan pengaturan baru di situs Anda

mastrigus.com
Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan