Cara Recoveri Data dari CD/VCD yang Rusak

Hai Kawan, ketemu lagi dengan mastrigus.com dalam pembahasan masalah Software. gimana kabar kalain hari ini, semoga keberkahan selalu menyertai setiap langkah sampean semua.. amin.

eh ya dulu saya pernah posting cara ampuh mengembalikan data yang terformat atau terhapus (klik disini kalau belum baca)

sedikit cerita, beberapa hari yang lalu saya sedang kebingungan ketika mau instal driver lepi, gimana gak bingung data driver ada di kaset VCD sedangkan vcdroom ku gak bisa alias rusak, dan jengkelnya data di kaset VCD tidak bisa dicopi karena sebagian datanya ada yang corop alias rusak setengah alias mati separo alias stroke. wah usut punya usut akhirnya saya ngimpleng dulu sob. jadi duduk termenung sambil mencari pencerahan, eh selang beberapa menit ternyata terlintas dalam benak saya untuk membuka file-file download tan yang pernah saya instal tapi terlupakan, yah akhirnya ketemu sofware yang namanya MiniTool Power Data Recovery 6.6. sebelumnya kagak terlalu yakin ni sofware bisa atau kadak, lalu ku buka deh, tampilannya kayak gambar dibawah ini gini, jadi pertama yang harus dilakukan adalah masukan dulu VCD/CD mu kedalam room.

Seedbacklink affiliate

Cara Recoveri Data dari  CD/VCD yang Rusak

coba tengoklah diatas, ada menu yang bertuliskan CD/DVD Recovery yang tak tandai lingkaran merah, jadi aku semakin yakin ini pasti bisa di gunakan untuk recover data corop di VCD ku tadi, jadilah ku klik tu menu, dan muncul gambar seperti ini. nah sob menurut pengalaman ku. pastikan dulu lokasi dimana VCD atau CD mu dimasukan. seperti yang kulingkari merah. lalu klik Full Scan

Cara Recoveri Data dari  CD/VCD yang Rusak

Kalu full scan sudah diclik, tunggu aja prosesnya sampai selesai, enak aja kok, yang penting kamu sabar aja. kira-kira kalau sudah selesai akan muncul gambar dibawah ini

centang file yang hilang, atau kalau kamu gak tau, clik aja list vcdnya baru klik Save File, tentukan lokasi penyimpanan baru, usahakan simpan di D aja sob. dan tunggu proses penyimpanan, lalau OKE selesai.

Seedbacklink affiliate

enak bukan sob, oh ya yang mau dowload Softwarenya silahkan kunjungi websitenya pembuat ni sofware http://www.powerdatarecovery.com dan jika kamu masih bingung cara menggunakannya, silakan hubungi aku yah, pasti ku bantu.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan