Obat Herbal Ampuh Mengatasi Hipertensi (Darah Tinggi)

Obat Darah Tinggi. Hipertensi atau biasa disebut sebagai tekanan darah tinggi bisa dikatakan sebagai penyakit yang menyerang secara diam-diam. Pada awalnya, penderita hipertensi bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan orang-orang sehat yang lainnya sampai kemudian si penderita baru merasakan penyakitnya ketika ketika hipertensi itu sudah sedemikian tinggi. Karenanya, disarankan untuk membiasakan diri memeriksakan tekanan darah secara teratur agar bisa selalu mengetahui tekanan darah dalam tubuh sehingga dapat selalu melakukan anstisipasi lebih dini.

Secara medis, yang disebut hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah tekanan darah yang menunjukkan 140/90 mmHg (milimeter air raksa). Penyakit hipertensi ini cenderung diturunkan dalam keluarga, dan biasanya lebih sering terjadi pada orang tua (berumur), dan penyakit ini tidak dapat disembuhkan secara total – yang dapat dilakukan adalah dengan mengontrol kondisi penyakit ini agar selalu dalam keadaan stabil.

Seedbacklink affiliate

Seperti yang telah disebutkan diatas, penyakit hipertensi menyerang secara diam-diam, sehingga gejala-gejalanya sulit dideteksi. Dan ketika tekanan darah sudah sedemikian tinggi, maka penyakit ini akan menyebabkan rasa pusing, lemas, dan juga dapat mengakibatkan pingsan..

Dunia medis belum dapat menemukan penyebab pasti dari penyakit yang satu ini. Statistik mereka menyebutkan bahwa 10% penyakit ini disebabkan karena penyakit jantung, gagal ginjal, diabetes, tumor dan juga keturunan, sementara 90% lainnya belum diketahui.

BACA JUGA:
Tanda-Tanda Stroke Dan Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke
Tanaman yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes Melitus
Cara Mengurangi Resiko Diabetes dan Jantung Dengan Diet

untuk mencegah penyakit ini, disarankan untuk menghindari pola makan yang terlalu banyak garam, lemak atau gorengan (bukan penggorengan) dan makanan lain yang berminyak. Selain itu hindari kebiasaan mengkonsumsi alkohol, rokok dan obat-obatan. Jagalah berat badan agar tetap ideal, dan apabila terjadi kelebihan berat badan (kegemukan), disarankan agar berupaya untuk dapat menurunkan nya. Kemudian lakukanlah olahraga ringan secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh. Sedang untuk orang yang sudah terlanjur menderita penyakit hipertensi ini disarankan untuk rutin memeriksakan diri kedokter agar tekanan darah yang terjadi dapat ditangani secara lebih dini.

Seedbacklink affiliate

CARA MENGATASI HIPERTENSI DENGAN OBAT HERBAL ALAMI

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan berikut:

BAHAN-BAHAN OBAT HERBAL HIPERTENSI:

  1. Madu
  2. Daun bawang, 
  3. Kencur 2 cm
  4. 100 gram Kulit kacang tanah.

CARA MEMBUAT OBAT HIPERTENSI

Cara membuat ramuannya, 100 gram kulit kacang tanah dicuci hingga bersih, kemudian direbus bersama sebatang daun bawang dan kencur sepanjang 2 centimeter yang telah dimemarkan. Biarkan air rebusan ini mendidih, kemudian diangkat, lalu disaring.

Minumlah ramuan ini selagi hangat, dan campurkanlah 1 sendok makan madu sebelum dikonsumsi. Minumlah secara teratur pada malam hari sebelum tidur, hingga tekanan darah menjadi normal kembali.

Nah sobat HSA, begitulah ramuan obat herbal alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi, selain bahan-bahan nya tidak mengandung kimia, juga mudah untuk didapatkan, sehingga anda bisa lebih menghemat biaya untuk membeli obat-obat yang mengandung bahan kimia. dan apabila sakit masih berlanjut, jangan sungkan-sungkan untuk pergi kedokter untuk memeriksakan secara pasti penyakit anda. Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul Obat Herbal Ampuh Mengatasi Hipertensi (Darah Tinggi), semoga bermanfaat.

Seedbacklink affiliate
Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan