Strategi SEO Fundamental Untuk Startup

Untuk kurang lebih semua pemilik bisnis, SEO adalah salah satu alat paling
berguna yang mereka miliki untuk mengembangkan bisnis. Ini terutama berlaku
ketika bisnis sedang dibangun dari nol. Namun, terlepas dari semua hal ini,
banyak pembisnis tidak cukup memperhatikan strategi bisnis yang sangat murah
namun sangat efektif ini.

Memiliki strategi SEO yang tepat adalah aspek fundamental penting dari setiap
bisnis baru. Itu juga tidak meninggalkan terlalu banyak penyok dalam anggaran
Anda. Dalam beberapa poin berikut, kita akan melihat beberapa alasan
terpenting mengapa para pendiri perlu mulai menerapkan strategi SEO yang
efektif untuk memajukan bisnis, berdasarkan riset dari Search Engine Mentor.

Seedbacklink affiliate

1. Data Perilaku Pelanggan untuk Startup

SEO mampu menggali beberapa data yang sangat penting. Nyatanya, ini adalah hubungan yang sangat simbiosis di sini; semakin banyak penelitian yang Anda lakukan tentang SEO, semakin Anda akan mengetahui apa yang dicari calon pelanggan Anda.

Ketika seseorang atau sekelompok orang memulai bisnis, mereka benar-benar tidak memiliki akses ke banyak data yang mereka butuhkan tentang basis pengikut mereka. Di sinilah SEO benar-benar dapat membantu karena mampu mengumpulkan data ini selama periode waktu tertentu. Hasil kerja keras ini akan terasa lama setelah peluncuran awalnya.

Satu hal yang mungkin ingin Anda dengar adalah banyak alat yang dapat membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin telusur seperti Google, semuanya memiliki versi uji coba gratis. Alat-alat ini memungkinkan bisnis melihat lebih dekat kata-kata seperti apa yang sebenarnya digunakan pelanggan mereka untuk melakukan penelusuran. Pendiri startup dapat dengan mudah melakukan pencarian sendiri. Mereka juga dapat memasukkan kata-kata yang relevan dengan bisnis mereka. Ini juga bisa sangat berguna dengan fitur pengisian otomatis Google.

Seedbacklink affiliate

2. Konversi dan Lalu Lintas Lebih Besar

Search engine optimization dapat secara langsung membantu startup mendapatkan lalu lintas yang mereka inginkan. Ini akan menghasilkan tingkat konversi dan pendapatan yang umumnya lebih tinggi juga.

Faktanya, banyak yang berpendapat bahwa lebih baik menerapkan strategi SEO dengan benar dan tetap mengikuti praktik terbaik Google daripada menghabiskan banyak uang untuk pemasaran media sosial.

Bisa jadi Anda mencoba memasang produk atau kebetulan Anda adalah penerbit yang mencoba memaksimalkan tayangan mereka. Jika Anda dapat menentukan peringkat kata kunci tertentu yang tidak memiliki banyak volume pencarian dan bukan kata kunci berekor panjang yang umum, maka Anda benar-benar bisa mendapatkan banyak lalu lintas organik sepenuhnya.

Seedbacklink affiliate

3. Ini Sepenuhnya Gratis

SEO bisa gratis secara teknis dan begitu juga banyak alat yang Anda butuhkan untuk melakukan SEO. Alat seperti Google Analytics dan Google Search Console gratis.

Dalam hal Google Analytics, Anda dapat dengan mudah melihat apa yang dilakukan orang di situs web atau platform dengan sangat mudah. Dengan Google Search Console, pendiri dapat melihat dengan tepat apa yang mengarahkan orang tertentu ke situs web Anda. Anda juga akan dapat menemukan tautan yang rusak.

Satu hal yang harus disebutkan adalah memang membutuhkan banyak waktu dan kesabaran untuk melakukan ini, namun sebagai pendiri startup, Anda akan memiliki banyak waktu di fase awal bisnis Anda. Anda dapat dengan mudah menelusuri platform Google dan mempelajari sendiri seluruh prosesnya. Proses yang sama ini akan berlaku untuk Shopify, WordPress, atau apa pun yang Anda gunakan.

Seedbacklink affiliate

4. Keputusan bisnis yang terinformasi

Jika Anda benar-benar memikirkannya, Anda akan menemukan bahwa data yang dikumpulkan oleh pebisnis tentang perilaku pelanggannya juga dapat sangat berguna untuk banyak fungsi penting lainnya. Informasi ini sangat berharga dan dapat menginformasikan strategi bisnis lainnya secara keseluruhan juga. Jika dilakukan dengan benar, ini akan mengarah pada tahap pertumbuhan yang lebih baik dan juga peluncuran bisnis yang sukses.

Jika Anda memahami bagaimana pelanggan Anda beroperasi, maka Anda akan dapat lebih memahami cara mengonversi mereka. Setelah itu, Anda dapat menggunakan integrasi vertikal dan membuat corong klik tertentu. Ini akan secara khusus diarahkan pada pengguna tertentu. Ketika Anda dapat membuat profil pelanggan Anda dengan benar, maka Anda akan berada pada posisi yang lebih baik untuk menghasilkan konten yang akan diarahkan secara khusus untuk pengguna tersebut.

Seedbacklink affiliate

Apakah Anda ingin membuat SEO bekerja untuk Anda?

Untuk memaksimalkan traffic, Anda mungkin tahu bahwa Anda perlu menggunakan SEO untuk meningkatkan profil online Anda. Perjuangan datang ketika Anda perlu memutuskan untuk memberikan tugas kepada tim internal Anda atau mencari untuk melakukan outsourcing.

Itu tidak harus menjadi pilihan yang sulit! Teruslah membaca untuk panduan ini tentang SEO in-house atau outsourcing dan apa yang terbaik untuk bisnis Anda.

Outsourcing SEO Anda

Jika Anda ingin melakukan outsourcing SEO, Anda dapat memanfaatkan keahlian di seluruh dunia. Untuk menemukan pakar SEO Anda bisa mencari di Google, media sosial, atau cek website ini. Kami telah mengumpulkan hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda mengalihdayakan SEO Anda.

Pro

Dengan perusahaan outsourcing SEO, ada lebih banyak fokus. Tidak ada gangguan pemasaran lain, yang dapat terjadi pada tim internal.

Seedbacklink affiliate

Ini juga menurunkan biaya jika Anda perlu menambah staf penuh waktu untuk menutupi peningkatan pekerjaan. Tarif seringkali lebih rendah daripada biaya overhead, tunjangan, dan gaji untuk memperluas staf Anda.

Pengetahuan dan keahlian ini dipadukan dengan alat SEO terbaru dan perangkat lunak pelaporan. Sebuah agen Outsourcing SEO akan tetap up to date dengan teknologi terbaru yang ditawarkan. Anda tidak hanya mendapatkan pelacakan dan pelaporan data top-of-the-line, tetapi sepasang mata ahli untuk menafsirkannya.

Kontra

Saat mencari untuk menyewa agen outsourcing, periksa ukuran daftar klien mereka saat ini. Anda mungkin menemukan bahwa mereka tidak dapat merespons dengan cepat karena komitmen klien lainnya. Anda menginginkan tim yang selaras dengan branding Anda dan memahami visi dan tujuan Anda, yang mungkin lebih sulit dilakukan dengan tim eksternal.

Seedbacklink affiliate

Telusuri kontrak dengan penasihat hukum Anda. Anda ingin menghindari para koboi yang ingin menjual terlalu mahal tetapi kurang memberikan layanan mereka.

Jika Anda menyimpan SEO di rumah, itu adalah tugas departemen pemasaran Anda. Bergantung pada ukuran tim Anda saat ini, Anda mungkin perlu mengembangkannya untuk mengatasi beban kerja tambahan.

Sebagian besar struktur tim SEO memiliki copywriter, editor, peneliti, spesialis TI, dan ahli strategi. Pakar SEO yang melapor ke direktur kreatif atau kepala pemasaran. Anda harus membuat ketentuan sendiri, jadi mari kita lihat pro dan kontra melakukan hal ini.

SEO In-House atau Outsourcing: Ketahui Pilihan Anda

Apakah SEO in-house atau outsourcing yang terbaik untuk Anda akan bergantung pada bisnis Anda dan bagaimana Anda ingin tumbuh. Pastikan Anda meninjau pro dan kontra masing-masing dan memilih yang tepat untuk Anda. Untuk banyak bisnis kecil, memiliki akses ke yang terbaik dari penyedia SEO outsourcing memungkinkan mereka memukul jauh di atas bobot tingkat, tetapi mungkin tidak cocok untuk semua orang.

Seedbacklink affiliate
Share your love

Tinggalkan Balasan