Mbak Via Vallen, Suaramu yang Serak-Serak Basah itu Bikin Saya Nerves

Dentingan piano itu mulai memasuki ruang pendengaran, satu ketukan nada  menjadi pembuka hingga beberapa detik kemudian, suara Mbak Via Vallen mulai mengalun, “sayaaaaaang, opo kowe krungu, jerite atiku“. Sejak suara ini terdengar pertama kali di gendang telinga, sumpah demi Tuhan, saya tidak perlu menunggu sampai ref hingga lagu ini terdengar begitu nikmat.

Saya menyadari bahwa agak kasep memuji-muji Mbak Via Vallen karena sesungguhnya dia sudah moncer semenjak terjun di dunia permusikan. tapi tak apalah, meski menjadi penggemar kasep, minimal saya bisa menyampaikan unek-unek terkait Mbak Via. Alunan lagu berjudul sayang ini tentu tak lepas dari pembahasan kali ini. Mengingat, lagu ini yang mudah sekali terngiang-ngiang di telinga.

Seedbacklink affiliate

sayang opo kowe krungu jerite atiku
mengharap engkau kembali
sayang nganti memutih rambutku
ra bakal luntur tresnaku

Begitulah bait pertama lagu ini dimulai, dengan memanggil panggilan sayang, tapi entahlah siapa yang dimaksud dengan sayang di sini. yang jelas buka saya maupun kamu yang kebetulan sedang membaca artikel ini. Lagu ini bukan curahan hati Mbak Vallen, percayalah, karena awal mula pembawa lagunya bukan dia.

NDX A K A begitulah kiranya nama pembawa lagu berjudul sayang untuk pertama kalinya. Namun woles saja lah dengan siapa yang menciptakan lagu ini serta siapa yang menyanyikannya pertama kali, yang penting keindahan lagu ini muncul saat Mbak Via Vallen yang membawakan. Tidak bisa yang lain, pokoke mbak Via Vallen.

Seedbacklink affiliate

Bait pertama, anggap saja sebagai bait suara hati mbak Via Vallen (nggak usah di bantah, manut saja sama saya), rasakanlah, betapa mbak Via Vallen ini setia kepada kekasihnya. Sampai-sampai dia rela menunggu kekasihnya pulang meski rambutnya sampai memutih.

Cewek sekece Via Vallen mau saja menuggu kepulangan kekasihnya, padahal secara garis keras, para Vyanisty (Funs Via Vallen) mestinya banyak yang mau sama si do’i. Ada 328.792 orang tercatat telah menyukai halaman Facebook Mbak Via (tidak termasuk saya), katakanlah dari total suka tersebut, ada 10.000 penggemar yang nggarep banget bisa sekedar menjabat tangan mbak Via. Nah kok dia mau-maunya menunggu kekasihnya sampek tuwek. Sebenarnya apa keistimewaan kekasihnya itu?

Seedbacklink affiliate

wis tak coba ngelaleke jenengmu soko atiku
sak tenane ra ngapusi isih tresno sliramu
pepuja neng ati nanging koe ra reti
koe sik tak wanti-wanti
malah jebul saiki koe mblenjani janji
jare sehidup semati nanging opo bukti
koe medot tresno demi wedokan liyo
yo wes ora popo, insyaallah aku iso lilo

Bait pertama nyata-nyata bukan merupakan curahan hati mbak Via secara menyeluruh, pada bait kedua, berisi ungkapan yang menyatakan kekecewaan kepada kekasihnya itu. Ternyata, kekasih yang dinanti-nanti meski sampai rambutnya memutih, telah menghianati cinta mbak Via Vallen. Kekasihnya telah meninggalkan Mbak Via demi wanita lain. La kalau begini apa ndak jancok namanya.

Seedbacklink affiliate

Benar-benar goblok kekasih nya itu ya, kok tega-teganya meninggalkan Mbak Via, kurang apa dia itu? mbok yao meski punya selingkuhan itu tidak sampai meninggalkan Mbak Via. Jan jiancuk.

Tak heran jika mbak Via Vallen sampai menyanyikan tembang berjudul “Selingkuh”, ya mungkin bliao merasa nyesek sekali atas kejadian ini.

meh sambat kalih sinten
yen sampun mekaten, merana uripku
aku welasno kangmas, aku mesakno aku
aku nangis nganti metu eluh getih putih

Nah pada bait ini para Vyanisty garis keras kudu bertindak, Mbak Via Vallen butuh teman curhat. Sebagai funs yang siap membuat Mbak Via senang (ala funs bintang korea blo), kudu bisa membahagiakan mbak Via. Jangan sampai mbak menangis darah, apalagi darah putih, ngeri kali aku dengar nyanyiannya ini.

Seedbacklink affiliate

Wokelah, jangan sampai kamu menjadi tidak waras seperti saya. Sumpah ini gara-gara suara serak-serak basah Via Vallen. Demi Tuhan, meski mbak Via Vallen ini cantik dan seksi, tapi tidak ada yang bisa melebihi istri saya sendiri. Iya maksudnya, melebihi cerewetnya. huahahaha, plak pla plak.

Profil Via Vallen

Via Vallen memiliki nama asli Maulidia Octavia lahir di Surabaya pada tanggal 01 Oktober 1991 adalah seorang penyanyi dangdut yang kian moncer ketika membawakan Official Themes Song Asian Games 2018.

Via telah memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia berawal dari kerapnya manggung pada konser musik lagu koplo di berbagai daerah.

Seedbacklink affiliate

Via memiliki penggemar setia dari berbagai kota yang selalu ada setiap Via tampil dimanapun dan menamakan diri mereka Vyanisty. Fanbase Vyanisty telah diresmikan pada tanggal 24 September 2010.

Debut single pertama Via dengan judul “Selingkuh” rilis secara nasional pada awal tahun 2015 hingga pada akhirnya nama Via Vallen melejit pada tahun 2017 berkat lagu fenomenal berjudul “Sayang”

Nama lahir: Maulidia Octavia
Nama lain: Via Vallen
Lahir: 01 Oktober 1991 Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Kota sekarang: Sidoarjo, Jawa Timur
Suku bangsa: Suku Jawa
Kota asal: Sidoarjo
Jenis musik: Dangdut, Koplo, Pop
Pekerjaan: Penyanyi, Musisi, Penulis Lagu
Instrumen: Vokal
Tahun aktif: 2006 – Sekarang
Nama Orang tua Mohammad Arifin dan Rosida
Agama: Islam
Situs resmi: viavallenofficialpage

Seedbacklink affiliate
Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan