CakDakelan.com, Calon Blogger Sukses Dari Kota Tuban

Blogger Sukses. Awalnya saya tidak percaya saat ia menyatakan keinginannya untuk menjadi penulis blog. Karena seperti biasa, banyak person yang saya temui, menyatakan ingin ngeblog (pemula) dan menyatakan bersemangat, terlebih jika ia tahu ngeblog bisa menghasilkan uang dan pada akhirnya kandas di tengah jalan.

Namun, anggapan saya langsung mentah setelah saya mengetahui ia aktif menulis di blognya tersebut. Terlebih karena ia adalah salah satu orang yang peka pada “anggaran”, tulisan-tulisan yang dihasilkannya pun berkualitas. Ternyata ia fokus menulis persoalan-persoalan pemerintahan daerah maupun pemerintahan desa.

Cak Dakelan, Ia, merupakan ketua FITRA (Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran) Jawa Timur. Dalam keprograman, ia adalah senior sekaligus atasan saya, yang setiap saat jika ada perintah langsung darinya, akan saya kerjakan, selama itu tidak bertentangan dengan sikap idealis yang saya pertahankan. Hahaha, begini-begini saya masih memiliki idealisme je.

Seedbacklink affiliate

Awal perkenalan, saya tidak tahu banyak hal dengan beliaunya, namun waktu segera mengurai kebekuan komunikasi antara kami melalui kesempatan-kesempatan yang mempertemukan kita, hingga suatu saat saya baru tahu bahwa ia merupakan orang penting yang kerap memberikan pernyataan sikap atas berbagai kebijakan yang di buat oleh pemerintah melalui beberapa media mainstream.

Beberapa dokumen yang ia buat, semisal TOR, menyiratkan bahwa ia memang pakar dalam menguraikan gagasannya dalam tulisan. Saya tertarik untuk menawarinya fasilitas jasa buat blog, yang juga, kebiasaan ini saya lakukan kepada orang-orang yang saya nilai mampu untuk menulis dan mau untuk membagikan pelbagai pengetahuan dan pengalamannya kepada khalayak ramai.

Seedbacklink affiliate

CakDakelan.com, Calon Blogger Sukses Dari Kota Tuban
Cak Dakelan, yang saat ini berdomisili di Kota Tuban, ternyata menunjukkan keinginannya untuk memiliki sebuah blog pribadi untuk menampung gagasan-gagasan yang muncul darinya, atau untuk mempublikasikan hasil analisis yang ia buat secara mandiri. Dan otomatis, perbincangan kami yang menjurus pada tawaran membuat blog, langsung ia setujui. Dan dalam 1 hari, blog yang ia inginkan langsung saya buat. Jadilah blog https://www.cakdakelan.com.

Seperti milik saya, template yang saya tawarkan adalah Template Kompi Minimalis versi AMP HTML ciptaan Bang Adhy Suryadi, karena saya sudah membuktikan betapa powerfullnya template tersebut. Hingga dalam 10 menit saya langsung bisa mengoptimalkan SEO ONPAGE blog tersebut.

Sebagai seseorang yang sudah lebih dahulu menggeluti blog, meski saya sebagai junior sekaligus bawahan, saya menyarankan kepadanya untuk fokus pada konten terlebih dahulu. Seperti artikel saya berjudul Menjadi Blogger Sukses 2018 yang salah satu intinya adalah menulis konsisten.

Seedbacklink affiliate

Ia, ternyata tidak sulit dalam membuat artikel secara konsisten, mungkin karena awalnya ia sudah mahir dalam menulis. Dan ini merupakan modal awal yang bagus untuk menjadi blogger sukses yang bisa menyajikan konten original dan unik.

Pertemuan selanjutnya, kami membahas beberapa hal mengenai blog, mulai dari penulisan konsisten, cara posting yang sesuai dengan aturan AMP HTML, isu-isu artikel yang banyak diminati dan juga tentang Google Analytic serta Google Webmaster (google console). Dengan begini, berarti saya memiliki kawan yang bisa diajak lebih banyak diskusi mengenai blog.

Selamat berkaya Cak Dakelan, semoga bisa konsisten dan menjadi blogger sukses 2018.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan