Cara Cek Tagihan Listrik

Hari ini setiap sendi kehidupan manusia bergantung pada listrik. Baik di desa maupun kota listrik serupa kebutuhan primer yang harus ada di setiap rumah, kafe, restaurant, Bank dan tempat umum lainnya.

Itu semua tidak lain karena alat-alat elektronik yang diciptakan untuk memudahkan hidup manusia hanya bisa berfungsi jika terhubung dengan listrik. Handphone, lampu, magic jar, komputer, TV, kulkas adalah barang-barang yang sekarang biasa ada di rumah-rumah masyarakat serta digunakan setiap hari.

Sekali listrik padam, anak-anak anda tidak bisa bermain game, anda tidak bisa menonton TV, makanan basi karena kulkas mati, seisi rumah gelap gulita karena tidak ada listrik. Kalaupun bisa bertahan dalam gelap itu hanya sementara saja.

Seedbacklink affiliate

Yang lebih luas lagi jika listrik padam kegiatan bisnis, komunikasi, ekonomi, transportasi akan lumpuh. Jalanan kacau karena lampu lalu lintas mati, penjual online kehilangan pembeli, karyawan kantor kehilangan data pekerjaan, dan sederet kesulitan lainnya.

Oleh karena sebegitu pentingnya listrik untuk kita, maka sekarang banyak inovasi yang diciptakan untuk memudahkan orang-orang, baik dalam pembayaran listrik, cek tagihan serta kontrol penghematan listrik.

Hari ini orang-orang sudah meninggalkan cara-cara lama seperti antri di konter listrik yang memakan waktu dan tenaga sekedar pembayaran tagihan listrik. Salah satu inovasi yang sekarang diminati banyak orang adalah Bebas bayar.

Di aplikasi bebas bayar ini, anda dapat mengerjakan banyak hal cukup dengan menggunakan handphone. Aplikasi ini sudah terpercaya sejak lama (terdaftar di ISO 27001 sebagai aplikasi tersertifikasi keamanannya) dan dapat menyimpan saldo dalam jumlah besar untuk memudahkan keperluan pembayaran anda baik itu tagihan listrik, pulsa, traveling, tiket kereta api, asuransi, game dan sebagainya.

Seedbacklink affiliate

Dengan aplikasi ini Anda tidak akan kena denda karena lupa bayar tagihan listrik, tidak perlu meninggalkan rumah atau tempat kerja untuk pergi ke konter pembayaran yang jauh, semua terkontrol dengan baik menggunakan bebas bayar.

Perlu anda tahu tagihan listrik dibagi menjadi dua yakni listrik prabayar dan pasca bayar. Di listrik prabayar anda akan terhindari dari tagihan membengkak karena penggunaan listrik bisa dikontrol penghematannya.

Di listrik pasca bayar anda tidak perlu melakukan pengisian kredit di awal, namun anda harus cek serta bayar tagihan di akhir bulan. Keduanya bisa dengan praktis memakai bebas bayar.

Secara ringkas keunggulan aplikasi bebas bayar adalah:

  1. Anda selalu dapat cashback di setiap transaksi
  2. Fitur pembayaran lengkap dan praktis
  3. Bisa pakai SMS saja untuk bayar tagihan
  4. Selalu ada promo menarik
  5. Gratis 100 % tanpa bayar registrasi atau biaya tambahan
  6. Pembayaran bisa dilayani melalu website, SMS maupun aplikasi

Lalu bagaimana cara cek tagihan di bebas bayar? 

Pertama anda harus mendaftar terlebih dahulu dan mendapat nomor ID. Pendaftaran bisa dilakukan melalu website atau aplikasi android secara gratis. Setelah terdaftar anda langsung bisa cek tagihan listrik baik lewat website bebas bayar, lewat sms atau aplikasi bebas bayar yang tersedia di playstore.

Seedbacklink affiliate

Berikut masing-masing caranya:

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat SMS 

Cara cek tagihan listrik dengan SMS adalah dengan Ketik: TAGIHAN*KODE PRODUK*IDPELANGGAN*PIN. Contoh : TAGIHAN*PLNPASC*123456*323232 lalu kirim ke SMS center bebas bayar (telkomsel: 082244823999. Xl: 087759011112. Indosat: 085606527999)

Cara Cek Tagihan Lewat Aplikasi

Cara cek tagihan listrik online lewat hp adalah dengan cara mengunduh dahulu aplikasi bebas bayar di playstore, setelah terinstal silakan ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi. Caranya sangat mudah, anda bisa mengikuti step by step tanpa kebingungan.

Cara Cek Tagihan Lewat Website

Masuk ke website bebas bayar, isi kolom nomor ID pelanggan pada kolom yang tersedia, isikan nomor handphone, lalu centang “saya bukan robot” untuk verifikasi, lalu jika sudah klik tombol proses.

Begitulah cara praktis dan modern cek tagihan listrik di bebas bayar. Tanpa ribet, tidak membuang waktu dan pastinya banyak promo menarik bikin kantong makin hemat. Tinggalkan cara lama, sambut inovasi modern.

Seedbacklink affiliate
Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan