Mengetahui Cara Hidup Sehat Dari SehatQ.com

Kehamilan adalah fase yang selalu dinanti setiap perempuan. Perempuan menikah yang telah siap memiliki anak pasti akan mempersiapkan kehamilannya dengan baik. Dia akan mengusahakan segala cara agar bayi yang dikandungnya sehat dan mendapat nutrisi yang baik.

Setiap bayi memang sejak awal harus diperhatikan oleh orang tuanya baik pertumbuhan dan perkembangannya. Konsultasi ke dokter khusus kandungan adalah pilihan yang harus dilakukan setiap ibu hamil.

Dokter akan menjelaskan tentang segala aspek menyangkut kehamilan seperti yang tidak boleh atau boleh dilakukan ibu hamil, yang harus dimakan atau tidak boleh dimakan, menyelesaikan keluhan-keluhan kehamilan, vitamin-vitamin yang dikonsumsi selama kehamilan dll.

Namun tidak setiap hari ibu hamil harus datang ke rumah sakit atau klinik untuk memantau apakah gaya hidupnya sudah benar atau belum. Meskipun biasanya pasangan muda akan lebih sering mengkhawatirkan kandungannya, ada baiknya jika masalah-masalah kecil bisa diselesaikan di rumah.

Seedbacklink affiliate

Seperti contoh bagaimana membuat tubuh tetap bisa makan meski selalu mual dan muntah di trimester pertama, atau mitos kehamilan yang beredar di masyarakat. Misalnya dilansir dari SehatQ dalam artikel berjudul “Sarapan, Cara Mengatasi Mual Saat Hamil di Pagi Hari” beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi mual adalah smoothie alpukat, roti gandum isi telur, bubur gandum dan buah, kacang dan biji-bijian.

Sementara mitos kehamilan seperti yang diambil dari artikel SehatQ “Bumil Jangan Percaya dengan 5 Mitos Kehamilan yang Tidak Terbukti ini” adalah ibu tidak boleh minum air kelapa, makan nanas bisa menyebabkan keguguran, berhubungan seks saat hamil bisa menyebabkan keguguran, bentuk perut menentukan jenis kelamin, ibu hamil tidak boleh memelihara kucing.

Seedbacklink affiliate

Mencari tahu informasi kehamilan tidak seharusnya hanya dilakukan oleh si calon ibu, namun juga oleh si calon ayah. Siapa bilang konsultasi kehamilan cuma bisa dilakukan oleh istri? Si calon ayah juga bisa memantau kesehatan istrinya dengan cara mengedukasi diri sendiri terlebih dahulu dengan informasi yang bisa dengan mudah didapat di internet.

Informasi yang ditemukan juga harus dari situs yang akurat dan terpercaya, lho. Soal kesehatan kita tidak boleh asal percaya. Nah, platform yang bisa digunakan supaya terhindar dari info-info sesat adalah SehatQ.

Mengenal Lebih Dekat SehatQ.Com

SehatQ.com ini sendiri adalah platform profesional pendamping kesehatan masyarakat Indonesia. Setiap harinya situs ini dikunjungi oleh satu juta orang dengan rating 4,7 di playstore. Jadi sudah tentu menjadi langganan banyak orang, kan.

Seedbacklink affiliate

Dari banyaknya platform kesehatan lain, sehatQ memiliki beragam keunggulan yang tidak ditemukan di tempat lain. Keunggulan itu di antaranya adalah:

  1. Terdapat 2.196 artikel kesehatan dari sumber-sumber terpercaya. Artikel ini menyangkut beragam kategori seperti kesehatan, kulit dan kecantikan, kesehatan pria dan wanita, BPJS, kesehatan mental, bayi dan menyusui, sex dan relationship, kehamilam, masalah tidur dan banyak lagi
  2. Tersedia 1.165 ensiklopedia penyakit dan obat dimana kita bisa mencari tahu info tentang beragam penyakit yang telah disusun berdasar alphabet dan juga deskripsi suatu obat baik kegunaan, dosis, manfaat, efek samping, aturan pakai, komposisi dll yang tersedia beserta gambarnya sehingga pada penyakit ringan kita bisa menanganinya sendiri di rumah.
  3. Ada 6.979 direktori dokter di mana kita bisa berkonsultasi via online dengan 2000 dokter-dokter professional dan handal yang telah terdaftar di aplikasi. Untuk konsultasi anda harus mendaftar dahulu lewat email atau facebook secara gratis. Selain konsultasi via online kita juga bisa mengetahui jadwal dan lokasi praktek dokter-dokter ini, lho
  4. Ada 2.127 direktori fasilitas kesehatan di mana kita bisa mencari tahu klinik, rumah sakit, puskesmas yang berada di dekat lokasi kita lengkap dengan alamat, jam operasional, dokter serta fasilitasnya.
  5. Ada info tentang promo kesehatan dan informasi acara kesehatan
  6. Menyediakan forum diskusi di mana pengguna bisa saling bertukar informasi yang mungkin dapat digunakan untuk saling menyelesaikan masalah masing-masing serta masih banyak berbagai keunggulan lain

SehatQ tersedia dalam bentuk website dan aplikasi yang mudah digunakan. Di websitenya, tampilannya sederhana dan ringan namun lengkap dan mudah dipakai. Jika kita membuka via web kita segera disuguhkan fitur-fitur chat dokter, obat, artikel, rumah sakit, penyakit, tindakan medis dll.

Jika kita menginginkan akses yang lebih mudah lagi kita bisa mengunduh aplikasi SehatQ di playstore atau Appstore. Sebagai contoh kemudahannya adalah sebagai berikut.

A. Mencari artikel kehamilan:

  1. Masuk ke situs SehatQ
  2. Pilih fitur Artikel, cari kategori kehamilan kemudian akan muncul banyak sekali artikel-artikel kehamilan yang bisa jadi referensi.

B. Mencari dokter terdekat:

  1. Masuk ke situs SehatQ
  2. Pilih fitur dokter, pilih kategori dokter kandungan, pilih berdasarkan jenis kelamin, lokasi, jadwal praktek
  3. Jika anda sudah memilih dokter terkait, anda akan diberikan informasi dokter baik tempat pendidikan, lokasi praktek dan jadwal praktek
  4. Jika anda ingin melanjutkan membooking dokter anda harus mendaftar lewat email atau facebook.

C. Mempelajari penyakit seputar kandungan

  1. Masuk ke situs SehatQ
  2. Pilih fitur penyakit, pilih kategori kandungan kemudian akan muncul daftar penyakit seputar kandungan yang telah diurutkan dari A-Z.

D. Mencari promo kesehatan

  1. Masuk situs SehatQ
  2. Pilih fitur promo kemudian akan muncul berbagai seminar kesehatan lengkap dengan uang pendaftaran, promo dan lokasinya.

Dan banyak lagi kemudahan yang bisa anda coba sendiri. Untuk itu, bergabunglah dengan gerakan masyarakat yang peduli dengan kesehatan melalui platform ini.

Seedbacklink affiliate

Tidak perlu repot ke rumah sakit untuk konsultasi tahap awal, cukup berbincang dengan dokter yang handal dan ramah lewat genggaman tangan.

Apalagi jika anda adalah orang dengan mobilitas tinggi, tentu aplikasi ini akan sangat membantu.

Maka dari itu segara unduh aplikasi SehatQ sekarang dan nikmati akses kesehatan yang mudah, lengkap dan terpercaya.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan