Cara Mudah Registrasi E-SIM

Mastrigus.com – E-SIM memang tidak banyak yang tahu. Saat ini, Indonesia merupakan salah satu Negara yang telah menggunakannya. Namun tidak semua operator Indonesia menyediakan e-SIM, untuk saat ini hanya smartfren yang telah mengeluarkan kartu perdana e-SIM. Teknologi e-SIM memungkinkan penggunanya mengaktifkan paket saluler tanpa perlu menggunakan nano SIM.

Selain itu, tidak semua Android atau iOS dapat menggunakan e-SIM, sehingga e-SIM kurang banyak dilirik oleh masyarakat. Apple, Samsung Galaxy Terbaru, dan Iphone merupakan perangkat yang menerapkan teknologi ini. Namun bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut ini cara registrasi kartu e-SIM:

  1. Buka pengaturan yang ada pada IPhone dan pilih tulisan saluler, kemudian klik tambahkan saluler.
  2. Jika sudah diatur aka nada permintaan untuk scan QR code milik e-SIM.
  3. Scan QR code e-SIM yang ada di kartu perdana.
  4. Jika pemindaiannya berhasil dilakukan akan keluar sebuah keterangan paket saluler yang siap untuk ditambahkan ke dalam Iphone.
  5. Setelah itu, klik rencana tambahan seluler yang ada pada bagian bawah. Tunggulah sampai aktivasi ke jaringan selesai dilakukan.
  6. Apabila sudah selesai akan muncul jaringan pada pojok kiri atas bagian layar handphone.
  7. Yang terahir tinggal melakukan registrasi dengan memasukkan NIK dan Nomor KK ke 4444.

Kegunaan e-SIM memang lebih menguntungkan karena tidak perlu mengeluarkan kartu perdana di dalam handphone. Akan tetapi saat ini masyarakat belum terlalu melirik dan mungkin sebagian saja yang menggunakan e-SIM. Walaupun begitu Smartfren akan terus mengembangkan e-SIM dan akan menjalin beberapa kerja sama dengan perangkat yang ada di Indonesia. 

Seedbacklink affiliate

Smartfren akan menjadi operator jaringan yang pertama dan satu-satunya yang akan menyediakan layanan e-SIM. Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang benar untuk saat ini mengenai e-SIM hanya melalui website Smartfren. 

Di dalam website Smartfren, Anda akan mendapatkan berbagai macam info berita, promo dan beberapa artikel yang bisa Anda  baca. Jika Anda  bingung juga terdapat bantuan mengenai fitur dan lainnya. Tunggu apalagi, coba sesuatu yang baru. Bukankah sesuatu yang baru akan memunculkan inovasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan