Mengikuti Kelas SEO for News Esa Putra Tanjung

Informasi tentang kelas SEO For News yang dibuka oleh Esa Putra Tanjung

Semenjak Google melakukan core update (pembaruan inti) algoritma di bulan Oktober (5-19/10/23) dan November (2/11/23), banyak perubahan yang mempengaruhi websites, baik blog pribadi maupun situs berita. Tak terkecuali situs yang saya kelola sendiri. Oleh karena itu saya membutuhkan kelas SEO for news untuk upgrade pengetahuan.

Efek update algoritma Google bisa menjadi bagus untuk web, namun terkadang juga menjadi lebih buruk. Yang pasti jika ingin menjadi lebih baik, harus mengikuti apa keinginan Google soal indeks.

Namun pertanyaannya, apa yang diinginkan Google untuk saat ini?

Tanpa mempelajarinya kita tidak akan pernah tahu. Namun belajar sendiri untuk mengenali dampak perubahan algoritma serta jenis penyajian konten seperti apa yang dikehendaki Google, akan banyak menemui kendala, salah satunya kendala pemahaman.

SEO For News

Saya memiliki blog pribadi dan web berita, dari sini saya bisa mengetahui perbedaannya, ternyata mengelola web pribadi jauh lebih simple dibandingkan mengurus web berita.

Itu benar sekali.

Tapi fakta menariknya adalah, web berita ternyata memiliki banyak keunggulan dalam menghadirkan pengunjung. Bisa dibilang, keunggulan ini tidak ditemukan di blog pribadi. Beberapa keunggulannya di antaranya adalah Websites berita bisa mendapatkan indeks Google News dan juga berkesempatan masuk ke Google Discover.

Apa itu, kita bahas satu persatu.

Google Discover

Websites berita memiliki kecenderungan tinggi untuk masuk ke dalam Google Discover. Ini adalah salah satu keuntungan bagi pengelola web berita.

Google Discover adalah fitur yang disediakan oleh Google untuk membantu pengguna menemukan konten yang relevan dan menarik berdasarkan minat dan aktivitas penelusuran mereka. Fitur ini biasanya muncul di halaman beranda atau layar utama aplikasi Google di perangkat mobile. Google Discover menampilkan berita, artikel, dan konten lainnya yang disesuaikan dengan preferensi dan riwayat penelusuran pengguna.

Namun, Google discover tidak bisa dipaksa, ia memiliki hak prerogatif, ini adalah metode penyajian konten berita atau artikel kepada user pengguna browser Google Chrome. Caranya, hanya Google yang tahu.

Kita hanya diberi bocoran terkait bagaimana kiat-kiat artikel bisa berpotensi masuk ke Google Discover. Ini tidak seperti kerja Google Search Console (GSC) dalam hal indeks artikel baru. Di sini kita bisa memaksa artikel baru bisa indeks.

Jika artikel kita masuk ke Google Discover, maka kesempatan untuk mendapatkan pengunjung situs jauh lebih baik. Karena artikel kita langsung disuguhkan oleh Google kepada calon pembaca.

Google News

Kendati Google News Feed tidak hanya dikhususkan untuk web berita –blog biasa juga bisa submit ke Google News– namun akan sangat mudah artikel berita masuk ke ekosistem Google News.

Jika Anda mencari kata kunci di Google Chrome (baik desktop maupun Mobile) ada tab khusus berita, jika artikel kita diindeks sebagai berita, maka artikel bisa tampil di tab tersebut.

Ada banyak keuntungan mengelola web berita, namun dalam hal membangun jenis portal ini, tentu jauh kebih sulit dibandingkan blog biasa.

Kelas SEO For News dari Esa Putra Tanjung

Esa Putra Tanjung, tentu namanya sudah familiar dikalangan pengelola blog, ia adalah seorang yang menyebut dirinya sebagai SEO Expert, orang yang ahli dalam hal SEO.

kelas seo for news
Pengumuman Kelas CEO for News oleh Esa Putra Tanjung

Saya mendapat informasi terkait kelas premium yang akan dibuka olehnya dari seorang teman, lantas saya langsung melakukan submit untuk mengikuti kelasnya.

Kelas ini berbayar, tidak gratis. Untuk investasi pengetahuan di masa depan, mengikuti kelas profesional adalah hal yang harus diikuti oleh pengembang web.

Esa membuat pengumuman kelas SEO For News di aku facebooknya. Dan ternyata ini adalah kelas batch ke-6, kelas terakhir di Tahun 2023 yang ia buka. Untung saya mendapatkan informasi tersebut.

Dalam kelas onlinenya tersebut ia menawarkan beberapa hal kepada calon pendaftar, yakni pemahaman tentang.

  • Teknik Google Discover
  • Technical SEO
  • Mapping konten
  • Ilmu pasti google news
  • Riset keyword ala Google News
  • Free konsultasi 1 bulan
  • Dapat record selama pelatihan

Kelas yang ia buka di laksanakan pada hari Minggu, 26 November 2023 mulai jam 13.00 – 17.00 WIB melalui platform Google Meet.

Biaya mengikuti kelas ini sebesar Rp. 349.000, bagi yang ingin ikut kelas, bisa langsung daftar melalui form pendaftaran di: https://forms.gle/Zc3YiR19bFSfFs4e7

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan