Ternyata Madu Ampuh Mengatasi Diare

Diare berat dapat menyebabkan dehidrasi dan membahayakan kesehatan. Diare dapat ditandai dengan frekuensi buang air besar yang meningkat secara drastis di atas normal (lebih dari 3 kali sehari). Kotoran yang keluar biasanya encer dan banyak air, menyebabkan atau menimbulkan rasa sakit atau kejang perut, dan biasanya juga disertai dengan demam atau mual dan muntah.

Ada cukup banyak sebab yang menjadikan seseorang terserang diare. penyebabnya bisa karena rasa cemas yang berlebihan, alergi pada makanan tertentu yang menjadikan hipersensitif pada usus, keracunan makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh suatu kuman, bakteri atau racun kimia, sampai bisa pula karena adanya infeksi pada usus seperti tius. chorella dan kanker usus.

Seedbacklink affiliate

BACA: Obat Batuk Herbal Ampuh Untuk Orang Dewasa
Untuk melakukan pencegahan diare, disarankan selalu mencuci tangan sebelum makan dan setelah buang air besar atau setelah buang air kecil. Selain itu, usahakan agar makanan atau minuman yang dimasak telah benar-benar matang sehingga kuman-kuman atau bakteri tertentu yang mungkin menyertainya telah benar-benar mati. Biasakan pula selalu menutup makanan atau minuman untuk mencegah kontaminasi kuman dari lalat, kecoak, tikus atau binatang lainnya.

Nah apabila anda atau salah satu anggota keluarga anda diserang diare, lakukan pertolonga pertaman untuk mencegah diare semakin parah, biasanya masyarakat luas menggunakan oralit untuk meredakan diare, oralit juga bisa anda buat sendiri dengan menggunakan air gula dan air garam. Selain itu ada ramuan dari madu yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Anda hanya perlu menyiapkan:

Seedbacklink affiliate

BAHAN-BAHAN:

  1. Daun Teh (2 sendok makan )
  2. Madu (1 sendok makan)
  3. Serai secukupnya
  4. Air

CARA MEMBUAT OBAT HERBAL UNTUK DIARE

Teh direbus dengan sedikit air (bisa diperkirakan sendiri banyaknya) hingga mendidih dan menjadi coklat serta mengental. Batang serai dimemarkan, masukkan kedalam rebusan teh tadi. Tunggu sampai beberapa waktu sampai dirasa cukup, angkatlah dan ambil ramuan tersebut sebanyak 2 sendok makan, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu. Nah ramuan ini disarankan untuk dikonsumsi sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari.

Sebagai penunjang atas pengobatan ramuan tersebut, bisa ditambahkan pula dengan pengobatan luar, yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih yang dicampur bunga melati (dilumatkan/diremas-remas). Oleskan campuran minyak kayu putih dengan remasan bunga melati tersebut pada bagian perut, punggung, leher, dada dan juga kedua telapak kaki.

Seedbacklink affiliate

Itulah obat herbal alami yang perlu untuk Anda ketahui. Semoga sedikit ulasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terimakasih telah membaca Obat Herbal Ampuh Mengatasi Diare Dari Madu.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan