Jadwal Imsyakiyah Wilayah DKI Jakarta 1439 H – 2018 M

Marhaban ya Ramadhan, telah tiba waktunya bagi kita umat muslim untuk menunaikan kewajiban berpuasa Ramadhan di tahun 1439 H / 2018 M yang sekiranya jatuh pada bulan Mei 2018. Sungguh ini adalah waktu yang sangat menyenangkan.

Islam mewajibkan umatnya untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Ini merupakan pelaksanaan dari rukun Islam yang keempat, adapun dasar hukumnya berdasarkan Firman Allah dalam Qur’an Surah Al-Baqarah:183 yang berbunyi:

*yaa ayuhal ladzina ammanu kutiba alaikummussyiamu kamma kutiba allaladzina min qoblikum la’alakum tataqun*

Artinya: Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa di bulan ramadhan sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelium kamu, agar kamu sebagai orang yang bertaqwa.

Puasa Ramadhan merupakan rutinitas yang ibadah yang tidak bisa ditinggalkan dalam setiap tahunnya karena hukumnya yang wajib. Puasa Ramadahan ialah puasa yang dilaksanakan dari mulai fajar hingga terbenam matahari.

Di bulan Ramadhan inilah seluruh umat Islam diwajibkan berpuasa jika tidak mampu maka diharuskan untuk mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain. Maka saudaraku seiman, untuk menyempurnakan ibadah puasa Ramadhan ini, hendaknya kita tahu waktu-waktu yang sangat penting, seperti waktu berbuka dan waktu imsyak.

Seedbacklink affiliate

DOWNLOAD: Jadwal Imsak Ramadhan 2018 (1439H) Wilayah Jawa Timur
Oleh karena itu mastrigus.com mempersembahkan Jadwal Imsyakiyah 1439 H – 2018 M yang sudah saya konversi ke .Pdf, sehingga anda tinggal mendownload dan print. Jadwal ini saya dapatkan langsung dari situs resmi KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM.

Semoga ini bermanfaat bagi kita semua, amin.

JADWAL IMSYAKIYAH WILAYAH DKI JAKARTA TAHUN 2018

  1. JADWAL IMSYAKIYAH KOTA JAKARTA DOWNLOAD
  2. JADWAL IMSYAKIYAH KEPULAUAN SERIBU DOWNLOAD

Catatan: Untuk wilayah lain, bisa request

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan